Minggu, 01 Mei 2016

Mr. Syafii Efendi Motivator Termuda dan Terbaik No. 1 di Indonesia




Mr. Syafii Efendi, S.E, seorang Trainer Muda yang Sukses dibidang Pelatihan Pengembangan Diri sebagai Trainer Nasional Mandiri. Pada usianya yang ke 22 tahun, Syafii Efendi telah berhasil mencetak 1 Milyar Pertama nya. Beliau juga merupakan seorang penulis buku Best Seller Berjudul Better Life with Action “10 Langkah Sukses di Usia Muda”, Public Speaking In Action, dan Nikah Muda Nikah Kaya. Mr. Syafii Efendi juga merupakan seorang Trainer & Motivator yang telah memberikan motivasi di Berbagai Provinsi dan Daerah di Tanah Air. Sampai biografi ini ditulis, Syafii Efendi telah memberikan motivasi kepada lebih dari 1 juta orang di seluruh Indonesia dimana Mayoritasnya adalah anak muda.

Syafii Efendi lahir di daerah pesisir sumatera, tepatnya Desa Pantai Cermin (Puluhan Kilometer dari Medan). Beliau adalah anak ke tiga dari tiga bersaudara, dilahirkan pada tanggal 4 Agustus 1991. Syafii Efendi dilahirkan dalam keluarga yang sederhana dimana segala sesuatunya tidak tercukupi. Dari kecil sampai SMA Syafii kecil berprestasi dibidang akademik dan organisasi. Beliau dulunya adalah seorang yang dikenal dengan banyak teman karena sifatnya yang supel dan mudah bergaul. tubuhnya yang kecil dan kurus tidak membuatnya merasa minder akan teman-teman nya yang lebih baik. Kebiasaan nekat dan ngotot nya lah yang selalu membuat dirinya lebih unggul dari teman-teman nya yang sebenarnya punya potensi lebih dari dirinya.
Pada awalnya Syafii Efendi tidak begitu mengenal dunia training. Beliau hanya aktif di organisasi kampus dan melakukan aktifitas mahasiswa seperti biasanya. Sampai pada akhirnya beliau di DO dari salah satu Kampus Negeri di Medan. Akibat aktifnya beliau di luar kampus. Dari sana lah Syafii Efendi semakin menggali potensinya yang kala itu sudah semakin terjepit akibat tekanan ekonomi keluarga yang menuntut nya untuk segera membuktikan keberhasilan dirinya.
Sampai pada akhirnya beliau aktif mengikuti beberapa training lokal di medan, dan seterusnya beliau memperdalam kemampuan public speaking nya di seminar dan pelatihan dari banyak Master Guru di Indonesia dan Luar Negeri. Semangatnya untuk terus belajar membuat Mentalnya semakin terasah.
Keadaan yang begitu sulit ketika Kuliah dahulu membuat nya mengerti arti dari kerja keras dan kerja cerdas. Dimana ketika usia nya 18 Tahun sudah mulai mengasah naluri bisnisnya. Bangkrut dan berhutang adalah masalah-masalahnya dikala itu. Istilahnya dalam seminar adalah “Jika kita terlahir miskin, itu bukan salah kita. Tetapi jika kita matinya dalam keadaan miskin. 100 % itu salah kita”. Kalimat ini selalu dikatakan dalam setiap seminarnya yang penuh semangat.

Sampai biografi ini ditulis, Syafii Efendi telah memiliki Jaringan Trainer hampir diseluruh Kota di Indonesia dari Aceh hingga Papua dengan Jumlah Trainer Resmi 546 orang. Dengan jaringan trainer ini lah Beliau memiliki jam terbang tinggi dengan jadwal seminar 3 sampai 4 seminar akbar per minggu nya secara terus menerus di provinsi dan kota yang berbeda dengan jumlah peserta minimal 1500 Peserta. Sekarang bisnis-bisnisnya yang lain dibidang property dan transportasi juga terus berjalan dan berkembang sambil dia membangun Jaringan Bisnis training motivasi nya dibawah naungan PT. Syafii Efendi Management. Perusahaan yang dibangun nya sendiri dengan visi ingin Mencetak 1 Juta Milyarder Muda baru di Indonesia dan mencetak anak-anak muda di Indonesia agar memiliki mental yang kuat, sifat mandiri, berwawasan yang luas, dan Religius.
Saya, Wulan Sri Maulani merupakan salah satu peserta seminar Mr. Syafii Efendi. Saya mengikuti seminar di Kota Tasikmalaya tepatnya di Hotel City Jl. Sukalaya No. 50 Tasikmalaya pada tgl. 07 Juni 2015. Sebelumnya saya kehabisan tiket untuk mengikuti acara seminar beliau, untung saja ada teman saya yang tidak jadi ikut dan menjual tiketnya kepada saya. Karena mungkin itu rezeqi saya, akhirnya saya mendapatkan beberapa ilmu dan pencerahan dari beliau dengan seminar beliau yang fun & energic. Selama saya mengikuti beberapa seminar baik itu di kampus maupun luar kampus, baru kali ini ada seminar yang benar-benar mengajak kita sebagai audiens untuk ikut aktif dalam acara seminar. biasanya yang saya rasakan adalah rasa kantuk yang tiada tara serta ilmu yang dijelaskan oleh pemateri tidak saya ingat hahaha. Tetapi ketika seminar Mr. Syafii Efendi, semua yang beliau utarakan hampir 100% dapat saya ingat dan saya praktekan dalam kehidupan sehari2. Salah satunya seperti jebak langit (bahasa beliau dalam seminar) dengan ibadah salat tahajud, dhuha, sedekah. Karena Mr. Syafii Efendi menjelaskan bahwa kita sebagai manusia ingin kaya raya, sedangkan kita juga tahu bahwa kaya raya datang dari Allah SWT. Ketika kita sudah tahu kenapa kita tidak menembak servernya yakni Allah SWT dengan menjalankan perintahnya dan menjauhi larangannya. So, sudah saya buktikan bahwa beliau benar-benar seorang Motivator dan Trainer Termuda (24th) dan Terbaik No. 1 di Indonesia. 


Gambar di atas adalah gambar seminar Mr. Syafii Efendi di Hotel City pada tanggal 07 Juni 2015. Saat itu saya adalah peserta seminar beliau. Karena seminar beliau sangat luar biasa dan membuat orang-orang khususnya saya tidak boring dan banyak ilmu serta pencerahan yang saya dapat akhirnya saya mengikuti seminar beliau berikutnya. Tetapi ini lebih kepada training atau pelatihan yaitu mengenai public speaking. Beliau bilang ilmu ini sangat penting, ya memang benar. Setelah saya mengikuti pelatihan public speaking beliau, yang saya rasakan adalah saya menjadi lebih Percaya Diri. Sampai saat ini saya pun dipercaya menjadi tangan kanan dari bos saya di perusahaan tempat saya bekerja dengan ilmu dan skill komunikasi yang saya dapatkan dari Mr. Syafii Efendi ini. Dan dengan ilmu komunikasi yang beliau ajarkan pula, saat ini saya ditunjuk sebagai Asisten Dosen Pajak di kampus tempat saya belajar padahal saya belum lulus. Ternyata dapat disimpulkan bahwa ilmu komunikasi ini benar-benar penting apalagi dengan coach yang SANGAT LUAR BIASA seperti Mr. Syafii Efendi. 
Saya benar-benar ucapkan terimakasih banyak kepada Mr. Syafii Efendi yang mampu membimbing dan memberi pencerahan kepada para anak muda di seluruh Indonesia khususnya saya sendiri Wulan Sri Maulani. Bagi teman-teman yang belum mengikuti acara beliau sangat disayangkan sekali. So, SEGERA ikut acara beliau di kota-kota Anda berikutnya!!!!!! Jangan sampai ketinggalan lagi!!!! Dan Rasakan perbedaannya setelah mengikuti acara-acara seminar, workshop public speaking, bedah buku, dan sebagainya...!!!!!!! 
Untuk lebih meyakinkan, GO FOLLOW Medsos dari beliau. Disana banyak sekali testimoni-testimoni anak muda setelah mengikuti Acara Beliau....!!!

Facebook : Syafii Efendi Motivator dan Trainer
Twitter : @tanyasyafii
Instagram : syafiiefendi
Youtube : Syafii Efendi Motivator

1 komentar: